Komisi I Dorong Pemda Kaji Pemekaran Desa Imana Barat - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Komisi I Dorong Pemda Kaji Pemekaran Desa Imana Barat

Ketua Komisi 1 Dprd Gorut Rina Polapa Saat menerima warga masyarakat Imana Diruang Komisi 1.

Republikpos, Gorut – Komisi I DPRD Gorontalo Utara meminta pemerintah daerah untuk segera melakukan kajian terhadap permohonan masyarakat Desa Imana, Kecamatan Atinggola, yang meminta agar Desa Imana bisa dimekarkan menjadi Desa Imana Barat.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Gorut, Rina Polapa ,usai menerima perwakilan masyatakat Desa Imana, diruang kerjannya, Senin (23/12/2019) kemarin.

Rina polapa mengatakan, masyarakat yang bertemu dengannya meminta agar pemda segera melakukan pemekaran Desa Imana menjadi Desa Imana Barat.

“Mereka meminta agar desa mereka dimekarkan. Selaku wakil rakyat dari dapil Atinggola, aspirasi dari masyarakat kita tampung untuk selanjutnya disampaikan ke pemerintah daerah,” ujar Rina.

Sementara itu, Supanto Pantingki selaku perwakilan masyarakat desa menyampaikan, permintaan masyarakat agar desa tersebut bisa dimekarkan, karena sulitnya akses menuju desa dan juga masyarakat kesulitan mengurus bantuan dan administrasi membuat beberapa tokoh masyarakat sepakat untuk menyuarakan pemekaran desa tersebut.

“Pemekaran Desa Imana Barat sangat dibutuhkan oleh warga, contoh kecilnya saja kalau kita mau mengambil bantuan di kantor desa ataupun mengurus administrasi, kita harus mengeluarkan uang lebih untuk transportasi,” ungkapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top