Akreditasi Puskesmas Kwandang Raih Predikat Paripurna   - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Akreditasi Puskesmas Kwandang Raih Predikat Paripurna  

Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) saat pelaksanaan Reakreditasi Puskesmas Kwandang.

Republikpos, Gorut – Pasca Reakreditas oleh Tim Surveyor Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk Puskesmas Kwandang Minggu lalu, kini pusat layanan kesehatan masyarakat tersebut berhasil mencapai meraih predikat akreditas paripurna. Sebelumnya, Puskesmas Kwandang menyandang status Madya.

“Peningkatan ini menandakan Gorut maju di bidang pelayanan Kesehatan, sebab skala Provinsi Gorontalo Gorut yang ke tiga terakreditas Paripurna setelah Puskes Dungaliyo Bongomeme Kabupaten Gorontalo 17 januari 2019, menyusul kota Gorontalo tepatnya di Puskes Kota Barat terakreditasi paripurna tanggal 13 oktober 2019,” ujar sekda Ridwan Yasin.


Menurut Sekda Ridwan, tentu capaian ini bukan hanya dirinya saja yang perlu di apresiasi tapi perubahan akreditas Puskes Atinggola, Tolinggula, Sumalata dan puskes lainnya merupakan bentuk kepedulian dan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas kesehatan.

Selain itu kata Ridwan, potensi potensi SDM dan fasilitas penunjang dari sisi sarana dan prasarana bisa meyakinkan tim Surveyor untuk memberi nilai tinggi.

“Saya tidak sendiri tapi saya bersama tim, tim itu terdiri dari pihak Dinas kesehatan dan pihak Puskesmas itu sendiri. Menurut hemat saya, ke dua pihak ini adalah pejuang-pejuang yang wajib di apresiasi lewat kinerja-kinerja terukur,“ ungkapnya.


“Untuk Puskesmas kwandang sendiri, nilai Akreditas Paripurna kami terima (23/12/2019). Terima kasih semua pihak ini adalah hasil komitmen kita semua untuk mengimbangi tujuan Program Indra Thariq, kinerja kita sudah nyata dengan memperlihatkan pada dunia Gorut mampu bersaing di kancah manapun, setelah ini saya akan terus memacu puskes lainnya,” tambah Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top