Bupati Hibahkan Lahan 50 Hektar Untuk Penanaman Pohon - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Bupati Hibahkan Lahan 50 Hektar Untuk Penanaman Pohon

Republikpos, Boalemo – Bupati Boalemo Darwis Moridu menghadiri gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang dilaksanakan oleh UPT KPH wilayah V Kabupaten Boalemo yang berlangung di Kecamatan Dulupi, Jum’at (13/12/2019) lalu. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Sekda Husain Etango, Forkopimda serta masyarakat setempat.

Bupati Darwis menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran BPKH wilayah XV Provinsi Gorontalo karena telah melaksanakan kegiatan ini di Villa Desa Kotaraja.

“Kegiatan ini adalah Program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat dalam pemulihan hutan dan lahan untuk penyelamatan Sumber Daya Air, Produktivitas Lahan, perubahan Iklim dan pencegahan bencana,” ungkap Darwis.

Darwis menamahkan Gerakan Nasional Pemulihan DAS merupakan pengembangan penanaman pohon sebagai pemulihan lahan kritis di Hulu Daerah Aliran Sungai. Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, Bupati juga menghibahkan lahan seluas 50 hektar kepada BPKH untuk ditanami pohon.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top