1500 PTT Ikut Ujian Seleksi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

1500 PTT Ikut Ujian Seleksi

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin membuka kegiatan seleksi Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkup Pemerintah Daerah Gorut yang dipusatkan di SMP Negeri 2 Gorut, Jumat (13/12/2019) kemarin.

Sekitar 1.500 peserta mengikuti seleksi tersebut. Saat tes berlangsung, para peserta diberikan 30 soal objektif dan 3 soal esay.

Sekda Ridwan Yasin menjelaskan, sesuai data Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gorut, perekrutan PTT ini harusnya diikuti oleh 1.668 peserta yang tersebar di seluruh dinas/badan dan kantor camat.

“Namun, ada beberapa instansi, seperti Puskesmas Kwandang dan Rumah Sakit Zus belum mengikuti seleksi pada hari ini, karena sedang mengikuti reakreditasi yang membutuhkan kehadiran PTT dan seluruh pegawai mereka. Oleh karena itu seleksi PTT bagi kedua instansi tersebut kami jadwalkan minggu depan,” ungkapnya.

Seleksi susulan tersebut kata Ridwan, juga diberlakukan kepada sejumlah PTT yang tidak menerima undangan ujian, tapi sempat hadir dalam pelaksanaan tes hari itu.

“Ada beberapa PTT yang tidak menerima undangan. Maka dari itu kami beri kesempatan selambat-lambatnya hingga minggu depan untuk mengklarifikasi kepada Pemda Gorut melalui BKD, alasan tidak diterimanya undangan. Sebab tadi, ada beberapa orang yang mau mengikuti tes tapi tidak ada namanya,” papar sekda.

Hasil seleksi PTT ini, akan diumumkan di akhir Desember 2019, dalan bentuk surat keputusan. “Jadi, nanti ada keputusan secara kolektif yang ditandatangani oleh bupati dan keputusan pelaksanaan dalam bentuk petikan yang akan kami tanda tangani menjadi dasar pembayaran gaji PTT dan GTT,” jelasnya.

Khusus GTT, Pemda Gorut sudah mempercayakan langsung kepada OPD teknis, dalan hal ini Dinas Pendidikan untuk melakukan seleksi dengan indikator, diantaranya hasil ujian/tes esay terkait tupoksi.

“Ya, sehingga ini bisa menghasilkan GTT yang sesuai harapan dan sesuai peraturan perundang-undangan,” harap Sekda.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top