Dorong Kelompok Usaha Mahasiswa, Bupati Beri bantuan Modal Tahun Depan - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Dorong Kelompok Usaha Mahasiswa, Bupati Beri bantuan Modal Tahun Depan

Republikpos, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga membuka Sosialisasi Kebanksentralan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) Quick Response Indonesian Standard (QRIS) dan ciri keaslian uang rupiah, di aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kamis (12/12/2019) kemarin.

Turut hadir mendampingi bupati, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Lusiana Bouty serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto dan diikuti oleh mahasiswa Unipo dan STIE Ichsan Pohuwato.

Dalam sambutannya, Bupati Syarif Mbuinga mengucapkan selamat datang kepada Kepala Perwakilan BI di Pohuwato. Menurut Syarif, sebuah penghargaan yang sangat luar biasa kepada pimpinan BI untuk hadir dan bertemu dengan para mahasiswa.

Bupati menyampaikan, sosialisasi ini adalah kerjasama Dinas Perpustakaan dengan Bank Indonesia. Syarif menambahkan, tahun depan ada bantuan permodalan untuk para mahasiswa, disini ada kurang lebih 300 UKM/IKM maka tahun depan saya ambil 50 UKM/IKM untuk mahasiswa.

“Alhamdulillah ternyata STIE Ichsan ada kelompok usaha mahasiswa, maka kita akan kerjasama dengan Mahasiswa, Dosen, Dekan, saya siapkan 50 jenis usaha, kita akan dorong ini melalui bapak Kepala Perwakilan BI Provinsi,” ungkap Bupati Syarif.

Sementara itu Kepala Perwakilan BI, Budi Widihartanto menjelaskan, pertemuan ini untuk mengenalkan bank sentral serta program apa yang dilaksanakan oleh BI. Kadis Perpustakaan, Lusiana Bouty menambahkan, Dinas Perpustakaan telah melakukan MoU dengan BI, dengan kerjasama ini, BI memberikan bantuan dalam bentuk BI Corner dimana ada buku 1500 judul buku bersama fasilitasnya yang untuk dimanfaatkan oleh perpustakaan.

 

“Alhamdulillah kerjasama ini membuahkan hasil dimana perpustakaan Pohuwato termasuk yang aktif di dalam memanfaatkan BI Corner dan ini dianggap sangat membantu sosialisasi dari BI yang menyangkut tugas pokok BI,” ujar Lusiana.

Lusiana menambahkan, sosialisasi ini perlu diketahui oleh mahasiswa utamanya kelompok milenial, dimana dengan adanya perkembangan ITE yang pesat, maka pembayaran-pembayaran sudah melalui aplikasi. Ini disosialisasikan untuk menumbuhkan semangat dari Mahasiswa dan merespon mereka  menjadi entrepreneur.

“Nantinya kita akan menggandeng mahasiswa Unipo dan STIE untuk bekerja sama dan kita berikan peluang mereka membaca dalam hal literasi yang berhubungan dengan cara entrepreneur. Dari hasil membaca Insya Allah mahasiswa menjadi insan muda milenial,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top