KONI Gorontalo Gelar Turnamen Catur Gubernur Cup - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

KONI Gorontalo Gelar Turnamen Catur Gubernur Cup

Drs. H. Rusli Habibie, M.AP. (Gubernur Gorontalo) saat mencoba permainan catur, pada pembukaan turnamen catur “Gubernur Cup” yang diikuti oleh peserta se Indonesia Timur, Selasa (10/12/2019) bertempat di rujab gubernur.

Republikpos, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie membuka secara resmi turnamen catur “Gubernur Cup” yang diikuti oleh peserta se-Indonesia Timur, Selasa, (10/12/2019) lalu. Turnamen catur yang memperebutkan trofi tetap Gubernur ini akan berlangsung hingga empat hari kedepan yang bertempat di Rumah Dinas Gubernur.

“Jujur saya bisa main catur tapi tidak hobi, tapi catur itu memang bagus untuk mengasah otak agar bekerja terus. Saya bangga dan saya ucapkan terimakasih kepada Ketua KONI dan jajarannya, yang bisa mengakomodir lagi kegiatan seperti ini,” kata Rusli.

Rusli menambahkan turnamen catur yang diikuti oleh peserta se-Indonesia Timur, tujuan utamanya adalah silaturahmi “torang samua basudara”. Jadi dirinya berharap, selama lomba berlangsung yang dibutuhkan adalah sportifitas dari semua peserta.

“Saya ucapkan selama datang dan selamat bertanding, tujuan kita adalah silaturahmi bukan hanya mendapat juara dan hadiah, jadi kedepankan sportifitas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Gorontalo Fikram Salilama menyampaikan kegiatan turnamen catur ini masih dalam rangkaian perayaan HUT Provinsi Gorontalo yang ke 19 tahun. Rencananya mulai tahun 2020 mendatang tepatnya di bulan desember, seluruh cabang olahraga di Provinsi Gorontalo wajib mengadakan turnamen.

“Itu sudah kita agendakan menjadi kegiatan utama di KONI, setiap cabang olahraga wajib membuat turnamen guna menyambut HUT Provinsi Gorontalo setiap tahunnya. Kegiatan itu wajib mulai tahun depan, jika ada cabang olahraga yang tidak melaksanakan turnamen maka akan digaris bawahi,” ungkapnya.

Peserta turnamen catur ini terdiri dari 42 regu, yang masing-masing regu diisi empat orang. Para peserta se-Indonesia Timur ini berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan, Maluku, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Gorontalo selaku tuan rumah. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 40 juta. Selain turnamen catur ada dua cabang olahraga lainnya yang juga melaksanakan turnamen, yakni cabang olahraga tenis lapangan dan cabang olahraga sky air.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top