Hadiri HUT DWP Bupati Sampaikan Hal Ini - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Hadiri HUT DWP Bupati Sampaikan Hal Ini

Republikpos, Gorut – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Gorontalo Utara (Gorut) diminta untuk ikut berkontribusi nyata pada pembangunan di Gorut. Hal tersebut diutarakan Bupati Indra Yasin saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (HUT DWP) ke- 20 tingkat Gorut, di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorut, Selasa (10/12/2019) kemarin.

Bupati Indra mengatakan DWP sebagai organisasi istri-istri pegawai negeri sipil, tentu harus tau dan mengerti statusnya tersebut. “Sebagai istri pegawai negeri sipil DWP harus memberikan semangat, memberikan dorongan kepada suaminya untuk melakukan kegiatan-kegiatan kedinasan. Dan selalu memberikan kesejukan di dalam keluarga, karena bagaimana pun seorang pegawai negeri sipil membutuhkan rasa nyaman dan rasa sejuk di dalam rumah tangganya,” Ujar Bupati Indra.

Indra menambahkan, DWP kedepannya diharapkan untuk dapat memposisikan diri sebagai seorang ibu rumah tangga. Artinya, tidak boleh melupakan kewajiban sebagai ibu, dalam hal ini mendidik anak-anaknya di rumah. Karena kata Indra, rumah adalah sekolah pertama bagi anak-anak.

“Perannya paling penting,terutama  di dalam pembentukan karakter, akhlak dan semuanya, dan ibu lah yang paling banyak berhadapan dengan anak-anak,” ungkapnya.

Bupati menyampaikan, Gorut telah mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten Layak Anak. Maka dari itu, setiap rumah diminta untuk dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman, serta menyiapkan tempat bermain untuk anak, sehingga anak-anak dapat berkembang lebih cepat, baik pemikirannya maupun otak dan kecerdasannya terbantu, dengan lingkungan yang diciptakan di rumah tangga.

“Saya juga minta DWP dapat membangun kemitraan, membangun kerjasama dengan organisasi-organisasi wanita lainnya, sehingga organisasi wanita secara keseluruhan bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan negara, termasuk di daerah,” kata Indra.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top