Fory: Keluarga Adalah Pendidikan Pertama dan Utama - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Fory: Keluarga Adalah Pendidikan Pertama dan Utama

Republikpos, Limboto – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Gorontalo, Fory Naway menegaskan, keluarga adalah madrasah bagi anak-anak. Fory menyampaikan, untuk membentuk karakter anak harus dimulai dari keluarga. Kemudian dalam lingkup masyarakat dan satuan pendidikan.

“Ini adalah skema pelaksanaan pendidikan, yakni hirarki kemitraan Keluarga, aatuan pendidikan dan masyarakat,” ujar Fory saat menjadi narasumber pada kegiatan rapat koordinasi kelompok kerja (Pokja) pendidikan keluarga, Senin (9/12/2019).

Kegiatan yang diikuti para Guru PAUD, Korwil dan Kepala-kepala sekolah PAUD Se Kabupaten Gorontalo berlangsung di Gedung PGRI Kabupaten Gorontalo. Fory menambahkan, banyak keluarga yang menyerahkan tanggung jawab pendidikan anak ke sekolah. Padahal menurut ketua TP PKK Kabgor ini, keluarga adalah pendidikan pertama dan utama.

“Peran sekolah adalah membantu keluarga agar pendidikan anak dapat terlaksana secara lebih lengkap, sistimatis,dan hasilnya tersertifikasi,” ungkap Fory.

Untuk mencapai hasil yang optimal, kerjasama keluarga dan satuan pendidikan sangat mutlak diperlukan. “Sekolah sebagai penyedia layanan wajib bekerjasama dengan kelurga dalam memajukan pendidikan anak,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top