Bupati Gorut Resmikan Stadion Rajawali Tolinggula - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Gorut Resmikan Stadion Rajawali Tolinggula

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meresmikan Stadion Rajawali di Desa Tolinggula Tengah, Kecamatan Tolinggula, Sabtu (7/12/2019) lalu. Peresmian ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan berupa mesin katinting kepada masyarakat nelayan. Turut hadir dalam acara ini, anggota DPRD Gorut, pimpinan OPD terkait, camat Tolingguka, Danramil, dan Kapolsek.

Dalam sambutannya, Bupati Indra berharap dengan diresmikannya stadion tersebut bisa memotivasi para bibit-bibit atlit agar lebih giat berlatih.

“Mudah-mudahan, dengan adanya fasilitas ini maka akan lahir atlet sepakbola untuk mewakili Gorut ke tingkat provinsi hingga nasional. Walaupun stadionnya belum seperti ini, kita (Gorut) sudah melahirkan pemain-pemain yang handal. Terbukti, 3 tahun berturut-turut kita mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat nasional, yakni U-14 dan U-16,” ungkap Indra.

Dalam kesempatan itu, Bupati Indra juga menyerahkan Piala bagi Desa Tolinggula Tengah yang belum lama ini berhasil meraih Juara III sebagai Desa Terbaik Indonesia, Regional Sulawesi-Kalimantan.

“Hari ini saya serahkan piala rangking III regional Sulawesi dan Kalimantan. Kita bisa perkirakan, di Indonesia ada 514 kabupaten/kota. Dan ada juara III Nasionalnya di Gorut, yaitu Tolinggula Tengah,” terang bupati.

“Tolinggula juga sudah membawa nama baik pada saat penilaian kabupaten sehat yang mendapat penghargaan dari Menteri Kesehatan RI Dan Menteri Dalam Negeri,” tambah Indra.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top