Wabup Dorong Penerapan Non Tunai Bagi Desa - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Wabup Dorong Penerapan Non Tunai Bagi Desa

Republikpos, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras mengingatkan agar penerapan transaksi non tunai khususnya di desa-desa tetap dilaksanakan hal ini dilakukan untuk pengendalian keuangan desa. Hal tersebut disampaikan Amin Haras dihadapan para camat pada pertemuan yang juga dihadiri oleh pihak Bank Sulutgo bertempat di ruang pola kantor bupati, Senin, (2/12/2019).

Wabup menjelaskan, perlu ada sistem pengendalian dalam pengelolaan keuangan desa agar dapat dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkannya serta dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan.

Amin menambahkan, penerapan non tunai sudah disosialisasikan sehingga tidak ada alasan untuk tidak melaksanakannya. Amin juga meminta kepada para camat agar menjadi perhatian dan diupayakan tidak ada lagi desa yang melakukan transaksi secara tunai dalam pengelolaan keuangan.

Karena sistim non tunai ini memang sudah merupakan instruksi aturan yang harus dilaksanakan, oleh karena itu tidak ada alasan lagi bagi kita penerapan non tunai ini tidak dilaksanakan.

“Penerapan non tunai ini pertama pemanfaatannya sudah terarah, kemudian pemanfaatannya terproteksi, artinya semua apa yang dilakukan transaksi itu betul-betul sesuai peruntukannya yang ada dan sesuai dengan anggaran yang direncanakan. Jadi, ini bisa menciptakan efektivitas, efisienasi dan akuntabilitas dari pada keuangan. Prinsipnya bagaimana sistim non tunai ini tetap diberlakukan di tingkat desa, karena ini salah satu upaya kita untuk mengendalikan pengelolaan keuangan desa,” ungkap Wabup Amin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top