Bupati Tegaskan Tidak Ada Pemangkasan PTT/GTT Tahun Depan - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Bupati Tegaskan Tidak Ada Pemangkasan PTT/GTT Tahun Depan

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menegaskan untuk tahun anggaran 2020 mendatang, tidak ada pemangkasan pegawai tidak tetap (PTT) dan guru tidak tetap (GTT) di lingkup Pemda Gorut.

Menurut Bupati Indra, kewenangan pemangkasan jumlah PTT dan GTT mutlak berada di tangannya. “Tahun depan saya pastikan tidak ada pemangkasan, kalaupun ada isu-isu yang berkembang, toh kebijakannya ada sama saya sebagai bupati,” ungkapnya, Senin (2/12/2019).

Indra menambahkan, di tahun anggaran 2020 nanti, pihaknya akan menerapkan sistem P3K, artinya jumlah honorer yang ada saat ini sebagian akan dialihkan menjadi tenaga P3K dan hal tersebut dinilai sangat menguntungkan, karena gaji yang akan diterima akan sama nilainya dengan gaji ASN.

“Tidak ada namanya pemangkasan jumlah PTT Dan GTT di tahun 2020 nanti, Pemda akan merekrut tenaga P3K, dan itu akan diambil dari honorer daerah yang ada saat ini. Kalau kuota P3K nanti berjumlah 200 orang, maka dengan sendirinya akan ada pemangkasan 200 PTT yang statusnya sudah dialihkan menjadi P3K,” paparnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top