Tahun Depan, Pemkab Gorut Fokus Sektor Peternakan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Tahun Depan, Pemkab Gorut Fokus Sektor Peternakan

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta dukungan penuh terhadap sektor peternakan terutama dalam hal penganggaran karena merupakan salah satu program unggulan dari pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dibawah kepemimpinan IQRA.

“Untuk 2020 ini saya harapkan program peternakan ini berjalan sebagaimana yang telah direncanakan. Karena peternakan ini potensial sekali bagi kita (Gorut),” tutur Indra Yasin.

Olehnya itu kata Bupati, dukungan penganggaran akan terus dilakukan, tidak hanya secara mandiri, tapi juga bagaimana lewat kerjasama utara-utara lewat Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU) yang telah ada.

“Dengan adanya kerjasama utara-utara ini, maka setiap daerah dalam kerjasama utara-utara ini saling mensupport program masing-masing sesuai potensinya,” ungkap Bupati.

Indra berharap dalam mendukung program peternakan ini, bukan hanya menjadi tanggung jawab instansi teknis terkait, dalam hal ini Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan), tapi butuh dukungan semua pihak, terutama pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). “Agar program yang telah direncanakan dapat terus berlanjut, jangan hanya sebatas survey dan kemudian tidak dituntaskan,” ujarnya.

Rencananya, program pengembangan sekktor peternakan ini akan difokuskan di wilayah Kecamatan Tolinggula, tepatnya di Desa Papualangi.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top