Dewan Minta Dinas Pertanian Gorut Update Data Petani - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Minta Dinas Pertanian Gorut Update Data Petani

Republikpos, Gorut – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik meminta pemerintah daerah, khususnya Dinas Pertanian untuk kembali melakukan pendataan terkait data petani yang ada di seluruh wilayah Gorut.

Hamzah mendorong Dinas Pertanian untuk lebih baik dalam melakukan pendataan terkait jumlah petani dan kebutuhan pupuk untuk menghindari terjadinya data ganda yang nantinya akan berpengaruh pada distribusi bibit maupun pupuk bersubsidi yang memiliki kuota terbatas.

“Data petani kita haruslah up-date, dan penyuluh sebagai petugas yang berhadapan langsung dengan petani harus bisa mendata jumlah para petani serta kebutuhan pupuk dari para petani,” ujar Hamzah, Minggu (1/12/2019).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta agar penyuluh aktif memberi pemahaman kepada para petani Gorut untuk tidak terlalu bergantung kepada pupuk kimia, tapi pelan-pelan mulai beralih ke pupuk organik.

“Para penyuluh pertanian kita harapkan bisa memberikan pemahaman kepada para petani, agar tidak bergantung pada pupuk kimia, karna disisi lain penggunaan pupuk organik juga bisa menambah hasil pertanian,” ungkap Hamzah.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top