Jadi Irup HUT Korpri, Bupati Gorut Sampaikan Ini - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Jadi Irup HUT Korpri, Bupati Gorut Sampaikan Ini

Republikpos, Gorut – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menggelar upacara Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia ke-48 tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman depan Kantor Bupati Gorut, Jumat (29/11/2019) kemarin.

Bupati Gorut Indra Yasin menjadi inspektur upacara yang turut dihadiri unsur Forkopimda Gorut, Sekda Gorut Ridwan Yasin, para asisten dan jajaran pimpinan OPD di lingkup Pemkab Gorut.

Pada kesempatan itu, Bupati Gorut Indra Yasin membacakan sambutan seragam dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai pembina Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruh Indonesia.

“Pertama-tama selaku Presiden Republik Indonesia dan penasehat nasional Korpri, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Korpri dimana pun anda berada, baik yang ada di tanah air maupun seluruh perwakilan republik Indonesia di luar negeri,” kata Indra Yasin saat bacakan sambutan Presiden.

Bupati Indra juga menyampaikan apa yang menjadi pesan khusus dari Presiden Republik Indonesia untuk seluruh abdi negara diseluruh pelosok negeri ini.

“Saya ingin menyampaikan kepada seluruh ASN dan pejuang di seluruh perbatasan negara dan daerah terisolir, mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan pengabdian yang saudara berikan kepada bangsa dan negara,” ujar bupati.

Ditemui usai pelaksanaan upacara, Indra Yasin  mengucapkan selamat HUT bagi anggota Korpri se-Gorut mulai dari Atinggola sampai Tolinggula.

“Mudah-mudahan di HUT ke- 48 ini, Korpri punya semangat baru, ide baru, punya gagasan baru dan semangat bekerja untuk negara, khususnya daerah ini,” ucap Indra.

Bupati meminta agar anggota Korpri dapat memberi kontribusi terbaik untuk Gorut. “Saya berharap di HUT kali ini, semua anggota Korpri, koreksi kembali, evaluasi apa yang sudah dilakukan, apa yang sudah diberikan kepada bangsa, negara hingga saat ini. Dan kalau dirasakan masih kurang, ini kesempatan untuk mengevaluasi, untuk mengisi kembali dan memperbaiki hal yang kurang,” ujarnya.

Indra juga berharap, Korpri adalah sebagai aparatur yang paling terdepan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Memang fasilitas kita masih kurang, akan tetapi itu bukan kemudian mengurangi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Indra.

Korpri juga diharapkan jadi pemersatu paling terdepan dan contoh teladan di tengah-tengah masyarakat, dimana pun mereka berada. “Saya berharap mereka menjadi penyemangat, menjadi pemersatu semua masyarakat. Dan tentu semua anggota Korpri untuk memegang teguh sapta prasetya Korpri, jaga kebersamaan dan paling penting adalah menjaga rahasia negara dan sumpah jabatannya tidak sembarang memberikan informasi kalau dianggap itu sebagai rahasia negara yang terbatas untuk tidak boleh diketahui secara umum,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top