Bumdes Harap izin Pantai Ratu Dipercepat - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Bumdes Harap izin Pantai Ratu Dipercepat

Republikpos, Boalemo – Objek wisata Pantai Ratu di Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo merupakan desnasti wisata yang kini menjadi alternatif wisata yang sering di kunjungi wisatawan lokal, luar Daerah bahkan luar Negeri.

“Hampir setiap akhir pekan, objek wisata ini selalu ramai pengunjung. Pantai yang memiliki pemandangan serta Fasilitas pendukung seperti gazebo, vila, bukit Firdaus untuk menikmati senja indah saat sunset yang sayang jika dilewatkan,” ungkap Zuki Bendahara Bumdes Karya Bersama yang mengelola Pantai Ratu.

Zuki menyampaikan, sebagai bentuk keseriusan Bumdes Karya Bersama, pihaknya akan terus berusaha berkoordinasi dengan pemerintah daerah khususnya Bupati Boalemo dan berharap Bupati bisa membantu terkait perizinan. Pasalnya, aktivitas Pantai Ratu memberi pendapatan bagi masyarakat Boalemo.

“Jika tidak melaut dan berkebun, masyarakat menambah penghasilan dari berjualan hingga mendapat pekerjaan tambahan seperti mengatur kendaraan yang masuk sampai pembersihan Pantai,” ucap Zuki.

Zuki berharap, Kiranya hal tersebut bisa menjadi pertimbangan Pemkab Boalemo untuk mengawal penerbitan izin karena banyak masyarakat Tenilo yang menggantungkan hidup dari objek wisata Pantai Ratu ini.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top