Benahi Pelayanan Publik, Pemkab Gorut Targetkan Zona Hijau - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Benahi Pelayanan Publik, Pemkab Gorut Targetkan Zona Hijau

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin berhasil membawa Gorontalo Utara keluar dari Zona Merah Pelayanan Publik. Berdasarkan hasil penilaian Ombudsman RI tentang Kepatuhan Pelayanan Publik tahun 2019, Kabupaten Gorontalo Utara sudah berada di Zona Kuning dengan nilai 71,51. Bahkan nilai tersebut lebih tinggi dari Kabupaten Gorontalo yaitu 69,52 dan Boalemo 65,45.

Ridwan Yasin mengatakan, saat ditunjuk sebagai Sekda, dirinya langsung mengambil langkah cepat untuk memperbaiki kondisi pelayanan publik Pemkab Gorut yang berada di Zona merah.

Sebagai langkah awal, Sekda Ridwan menggelar pertemuan dengan sejumlah stekholder serta menghadirkan 3 orang profesor. Dihadapan 3 Profesor tersebut, Sekda Ridwan memaparkan tentang langkah–langkah yang harus dilakukan untuk memperbaiki pelayanan publik di Gorontalo Utara. Diantaranya membuat produk hukum pada setiap layanan publik, serta meningkatkan kualitas layannya.

“Bagaimana mengatasi merah ini, saya pacu seluruh OPD-OPD untuk segera merubah karena merah itu tidak bagus, itu akan bisa menurunkan predikat penyelenggaraan pemerintahan di daerah. Maka saya lakukan terus” ujar Ridwan Yasin.

Keberhasilan Pemerintah Daerah keluar dari Zona merah, tidak lantas membuat Gorut cepat berpuas diri. Komitmen pemerintah daerah melalui Sekretaris Daerah akan terus menggenjot peningkatkan pelayanan publik.

“Target kita 2020 masuk zona hijau. Semua bentuk komitmen, ketika kita melakukan suatu program kegiatan, kalau seluruh pihak komitmen semua akan baik, ungkap Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top