Lahan Warga Desa Dunu Diserobot, Ini Kata Politisi Golkar - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Lahan Warga Desa Dunu Diserobot, Ini Kata Politisi Golkar

Lukum Diko (Anggota Legislatif Dprd Gorontalo Utara) saat menerima aduan warga masyarakat desa dunu di kediamannya.

Republikpos, Gorut – Puluhan warga Desa Dunu, Kecamatan Monano, mendatangi kediaman pribadi anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko untuk mengadukan persoalan yang menimpa mereka, Rabu (27/11/2019). Para warga ini gusar akibat lahan pertanian yang telah mereka garap puluhan tahun, terancam digunakan untuk proyek pembangunan yang tidak jelas peruntukannya.

Lukum mengatakan, kedatangan mereka untuk mengadukan perihal adanya dugaan penyerobotan lahan pertanian milik para petani.

“Saya didatangi oleh puluhan warga dari Desa Dunu, yang mengadukan persoalan terkait lahan mereka akan di ambil alih oleh pemerintah untuk digunakan sebagai lokasi pembangunan yang sampai saat ini masih simpang siur kebenarannya,” ungkapnya.

Lukum menambahkan, yang lebih mengherankan lagi berdasarkan aduan dari warga, dugaan  penyorobotan lahan milik para petani itu dinilai sudah ditunggangi oleh kepala desa Dunu sendiri.

“Ada ancaman yang diterima oleh para petani dari oknum kepala desa, yang menyebut jika lahan tersebut tidak diserahkan, maka para petani akan diproses secara hukum karena tidak kooperatif dengan pemerintah desa,” ujar Lukum.

Politisi Golkar ini berjanji akan menindaklanjuti aduan dari para warga tersebut. Lukum berencana akan mengundang pihak-pihak terkait, baik itu pemerintah kecamatan serta pemerintah desa melalui rapat dengar pendapat di DPRD Gorut.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top