Hamzah Sidik Dorong Penambahan Tenaga Penyuluh Pertanian - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Hamzah Sidik Dorong Penambahan Tenaga Penyuluh Pertanian

Wakil Ketua II Dprd Gorut Hamzah Sidik saat memberikan Arahan Kepada Para Penyuluh di dinas pertanian Kabupaten Gorut, Rabu,(27/11/2019).

Republikpos, Gorut – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik mengatakan, kehadiran serta peran tenaga penyuluh pertanian sangat penting dalam melakukan pendampingan kepada para petani yang menjadi salah satu pondasi perkembangan pertanian di Gorut.

“Dengan jumlah penyuluh yang ada sebanyak 90 orang, saya menilai belum efektif dalam mendorong para penyuluh untuk bisa mendampingi para petani di 123 desa yang ada. Desa kita jumlahnya 123 desa, saat ini jumlah penyuluh yang ada baru sekitar 90 tenaga penyuluh. Itu artinya kita masih butuh 30 orang tenaga penyuluh untuk mengisi kekosongan tersebut,” ungkap Hamzah saat memberikan pengarahan kepada para penyuluh pertanian, di Dinas Pertanian Gorut, Rabu (27/11/2019).

Politisi Golkar ini mengungkapkan, untuk mengatasi permasalahan tersebut, Pemkab Gorut sebenarnya bisa melakukan pendataan berapa jumlah sarjana pertanian di Gorut melalui Dinas Pertanian, untuk kemudian bisa diberdayakan sebagai tenaga penyuluh pertanian.

Dengan cara tersebut, maka sektor pertanian di Gorut akan semakin bergeliat. Masyarakat pun akan bisa memberdayakan pertanian yang baik dan meningkatkan hasil yang ada.

“Masyarakat khususnya yang menjadi petani yang akan merasakan efeknya secara langsung dengan adanya penyuluh pertanian ini. Dan ini secara tidak langsung juga akan membuat semangat mereka semakin bertambah untuk mengembangkan pertanian yang selama ini sudah di kelola dan hasilnya juga bisa melimpah,” papar Hamzah.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top