Dewan Minta Pekerjaan Fisik DAK Diselesaikan Tepat Waktu - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Minta Pekerjaan Fisik DAK Diselesaikan Tepat Waktu

Republikpos, Gorut – Anggota Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki pekerjaan fisik terutama yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) agar dapat memperhatikan realisasi pekerjaan dan serapan anggarannya.

Menurut Lukum, saat ini sudah masuk pada akhir tahun anggaran 2019, sehingga seluruh pekerjaan fisik harus segera diselesaikan.

“Jika memang masih ada OPD yang capaian realisasi fisiknya masih rendah, maka harus segera dipacu agar bisa selesai pada batas akhir waktu pelaksanaan dan target yang dipatok tersebut dapat tercapai,” ujarnya, Selasa (26/11/2019).

Politisi Golkar ini menambahkan, tak dapat dipungkiri bahwa sampai dengan saat ini masih ada juga OPD yang realisasi fisik di lapangan yang belum memenuhi target.

“Apabila anggarannya bersumber dari DAK, maka tentu akan beresiko bagi daerah dalam hal penganggaran dari pemerintah pusat. Selain itu, juga ada punishment yang akan dijatuhkan ke daerah dan hal tersebut akan mempengaruhi pembangunan daerah,” papar Lukum.

Lukum berharap, agar OPD yang masih belum mencapai realisasi pekerjaan di lapangan agar menghimbau pihak ketiga untuk melaksanakan pekerjaan dengan maksimal.

“Namun juga diingatkan terkait dengan kualitas pekerjaan tetap harus menjadi perhatian,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top