Ketua PGRI Kabgor Irup Hari Guru Nasional Ke-74 - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Ketua PGRI Kabgor Irup Hari Guru Nasional Ke-74

Republikpos, Limboto – Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo, Dr. Fory Naway bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kabupaten Gorontalo, Senin (25/11/19).

dalam sambutan seragam Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Fory mengatakan, saat ini kita mengenang kembali semangat dan niat mulia para guru di seluruh tanah air. Setelah 74 tahun Indonesia merdeka, jati diri PGRI sebagai organisasi profesi yang independen, unitaristik, dan non partisipan senantiasa dijaga dan melekat di dada pengurus, pejuang, aktivitas dan para guru.

“Sebagai rumah besar perjuangan guru, pendidikan dan tenaga kependidikan, PGRI terus bergerak mengabdi dan memperbarui diri agar senantiasa adaptif dan responsif terhadap perubahan,” ungkap Fory.

Usai upacara, Fory Naway saat diwawancarai perihal kekerasan kepada guru, berharap agar dilakukan program membangun komunikasi kedua belah pihak antara guru dan orang tua. Komunikasi ini harus dibangun, karena selama ini dengan adanya smartphone tidak ada lagi komunikasi secara terbuka antara kedua belah pihak.

“Sehingga malah mengadalkan media sosial dan ini yang membuat edukasi ataupun didikan keluarga yang kurang,” Paparnya.

Fory menyampaikan harapan Bupati Kabgor untuk mengutamakan pendidikan di lingkungan keluarga dan setelah itu memback up pendidikan non formal ataupun formal.

“Pendidikan formal itu sangat memback up pendidikan non formal,” ucapnya.

Disinggung terkait pemerataan guru, Ketua PKK Kabgor itu mengatakan, ini adalah tugas pemerintah daerah dalam hal ini dinas pendidikan dan kebudayaan. Akan tetapi, Kami yang selalu menyuarakan hingga bagaimana guru itu bisa dilakukan pemerataan di setiap daerah hingga ke tingkat desa.

Selain itu tambah Fory, guru-guru honor harus dimanfaatkan, karena mereka adalah regenerasi selanjutnya.

“Alhamdulillah, tahun ini kita dipercaya oleh Kemendikbud dan KemenpanRB merekrut sekian banyak guru dari beberapa daerah dan Kabupaten Gorontalo yang terbanyak formasi guru tersebut, jadi terbesar di wilayah Kabupaten Gorontalo,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top