Bupati Gorut Canangkan Belajar di luar Sekolah - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Gorut Canangkan Belajar di luar Sekolah

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin terus melakukan gebrakan untuk memberikan perubahan dalam penerapan sistem belajar di Sekolah yang ada di Kabupaten Gorut, salah satunya dengan mencanangkan pembelajaran di luar sekolah yang rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali. Hal tersebut disampaikan Bupati Indra Yasin, saat membuka kegiatan Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019, beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati, sistem pembelajaran di zaman Milenial saat ini menuntun para tenaga pengajar untuk terus bisa menyesuaikan diri dengan sistem yang serba IT. Bahkan, tak jarang pembelajaran melalui Komputer pun kerap ditemukan di sejumlah daerah maju yang ada di Indonesia.

“Ditengah era serba Digital maupun elektronik ini, kita perlu mencari inovasi yang lain dari sebelumnya. Termasuk kebutuhan akan pendidikan dan sistem pembelajaran bagi anak didik. Sebab, belajar saat ini tidak harus dikelas, akan tetapi bisa lewat Komputer maupun di luar sekolah. Olehnya itu, saya mencanangkan sistem Pembelajaran di luar sekolah rutin setiap seminggu sekali bagi seluruh Sekolah yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara,” ungkap Indra dihadapan peserta kegiatan.

Indra menilai, kadang para siswa bosan dengan sistem belajar mengajar yang hanya terjadi di ruang kelas atau sekolah. Sehingga apa yang didapatkan di luar sekolah cukup menarik perhatian dan itu tidak didapatkan di ruang kelas ataupun lingkup sekolah.

“Dengan suasana yang baru, bisa jadi para siswa akan lebih cepat tanggap dengan apa yang dipelajari di luar sekolah. Saya berharap sistem ini bisa dilaksanakan dan diterapkan di seluruh sekolah yang ada di Gorut,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top