Wujudkan Gorut Sebagai Kabupaten Layak Anak - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Wujudkan Gorut Sebagai Kabupaten Layak Anak

Dr. Hi. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) saat membuka pelatihan konvensi Hak Anak.

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengungkapkan tekad dan keseriusan Pemerintah daerah Gorut yang sangat tinggi dalam mewujudkan Kabupaten Gorut sebagai Kabupaten Layak Anak. Hal ini dibuktikan dengan upaya pemkab dalam menyediakan infrastruktur dan sarana penunjang dalam memenuhi berbagai aspek dan hak-hak anak di Gorut.

“Merujuk ke Kabupaten Layak Anak tentunya ada sejumlah aspek yang perlu di perhatikan. Berbicara kabupaten layak anak, maka Anak harus layak hidup di situ. Anak merasa aman, merasa nyaman, hak-haknya di penuhi, Anak harus mendapatkan perhatian orang tuanya, Ada tempat anak-anak bermain, dan lain sebagainya. Itu yang akan menjadi perhatian serius kami (Pemkab Gorut),” ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indra saat membuka secara resmi Kegiatan Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019 Menuju Kabupaten Layak Anak tahun 2020, di Ballroom Hotel Grand Q kota Gorontalo, Kamis (21/11/2019) kemarin.

Kegiatan ini menghadirkan Pemateri dari pusat yakni Staf Ahli Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak RI, Hamid Patilima yang juga berasal dari Kecamatan Gentuma Raya.

Bupati menambahkan, aspek lainnya yang tidak kalah pentingnya yang perlu dibahas bersama dalam kegiatan Konvensi Anak yakni aspek pemenuhan Hak Anak atas Akta Kelahiran, Pendidikan, dan hak bermain. Sehingga, kedepan Gorut bisa meraih predikat Kabupaten Layak Anak.

“Ya, Kabupaten Sehat sudah kami terima. Target Gorut kedepan Gorut bisa menjadi Kabupaten Layak Anak,” tambahnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top