Pemkab Boalemo Gelar Diklat Akuntansi Pengelola Koperasi - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Pemkab Boalemo Gelar Diklat Akuntansi Pengelola Koperasi

Republikpos, Boalemo – Koperasi sebagai sebuah organisasi yang melakukan kegiatan usaha harus kuat dan harus bersinergi dengan kegiatan usaha yang dilaksanakan. Hal itu disampaikan Asisten III Sekretaris Daerah Boalemo, Yakob Yusuf Musa saat mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka Diklat Akuntansi bagi Pengurus, Pengawas dan Pengelola Koperasi tingkat Kabupaten Boalemo, di Hotel Citra Ayu, Kamis (21/11/2019) kemarin.

Yakop menyampaikan, tanpa adanya sinergitas dan hubungan yang melembaga antara pengurus, Pengawas dan anggota koperasi, maka program apapun yang dilakukan oleh koperasi akan mengalami kendala.

Yakop berharap, pemerintah, swasta dan koperasi UKM harus berbenah diri melakukan perbaikan manajemen yang komprehensif dan terpadu untuk menghadapi era baru.

“Hal ini menjadi tantangan dan juga merupakan peluang usaha bagi koperasi dan UKM untuk tetap tumbuh dan berkembang. Perlu adanya pembaharuan sistem kelembagaan dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia khususnya di bidang koperasi dan UKM,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan perdagangan, Dorci Pauweni menyampaikan, tujuan diklat Akuntansi bagi pengurus, pengawas dan Pengelola Koperasi untuk memberikan pemahaman tentang pengelolaan koperasi dan penyusunan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel serta mempertanggung jawabkan laporan kepada anggota koperasi melalui Rapat Anggota Tahunan(RAT).

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Dinas Kumperindag Kabupaten Boalemo Dorci Pauweni, Kabid Koperasi dan UKM Ruli Moha, kepala seksi UKM Hengky Popalo dan pengurus Koperasi se-Kabupaten Boalemo.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top