Bupati Sebut DWP Berperan Dukung Pembangunan Daerah - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Sebut DWP Berperan Dukung Pembangunan Daerah

Dr. Hi. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) Bersama Thariq Modanggu (wakil Bupati Gorontalo Utara) dan Ridwan Yasin (Sekretaris Daerah Gorontalo Utara) saat menghadiri pencanangan HUT DWP Ke -20.

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyebut Dharma Wanita Persatuan (DWP) memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan daerah. Hal itu diutarakan Bupati Indra usai membuka pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP XX yang dilaksanakan di Halaman Kantor DWP Gorut, Jumat (22/11/2019).

“Peran Dharma Wanita tidak saja memberi dorongan dan semangat kepada suaminya (ASN), tetapi juga mempunyai peran penting, terutama bekerja sama dengan organisasi lain di dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan sebagai bentuk dukungan,” ujar Indra.

Bupati mengatakan, pihak DWP perlu memperhatikan apa yang menjadi kebijakan Kementerian Dalam Negeri, terutama masalah stunting.

“Oleh sebab itu, saya minta perlu ada program yang menyentuh masalah penentuan gizi. Dan ibu-ibu (DWP) sangat mengerti itu. Pencegahan stunting tidak hanya pada saat ia (anak) lahir, tapi pada saat remaja, DWP juga mempunyai peran memberikan penyuluhan, bagaimana ibu-ibu memelihara dalam masa remaja sebelum masuk usia pernikahan,” papar Bupati.

Indra menambahkan, DWP mempunyai tugas melakukan penataan terhadap perkantoran pemerintahan. Karena kedepan, kata Indra, Kabupaten Gorut yang telah mendapat penghargaan sebagai kabupaten sehat. Maka, peran DWP juga tentu perlu menata lingkungan yang bersih dan sehat, termasuk perkantoran.

“Ini sebagai contoh DWP di masing-masing dinas/badan, sehingga itu perlu digerakan sebagai partisipasi DWP dalam penataan lingkungan perkantoran, dimana tempat suaminya bekerja,” jelasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top