Herson Minta Kuota Pupuk Subsidi Petani di Anggrek-Monano Ditambah - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Herson Minta Kuota Pupuk Subsidi Petani di Anggrek-Monano Ditambah

Republikpos, Gorut – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo utara, Herson Hadi meminta pemerintah daerah untuk menambah kuota pupuk bersubsidi di anggrek dan monano. Permintaan tersebut diutarakan Herson, menyusul adanya aksi damai dari puluhan masyarakat yang mengeluhkan kurangnya stok pupuk Bersubsidi di Kecamatan Anggrek dan Monano.

Menurut politisi PDIP ini, memasuki musim tanam rendengan para petani yang ada di Kecamatan Anggrek dan Monano sudah siap dengan lahan serta benih jagung dan padi, Namun jatah pupuk yang ada dinilai tidak cukup untuk didistribusikan kepada para petani.

“Perlu adanya penambahan kouta pupuk, jumlah pupuk yang dianggarkan saat ini tidak cukup memenuhi kebutuhan para petani, jadi saya meminta kepada pemda untuk bisa mengakomodir permintaan dari para petani kita,” ungkap Herson, Rabu (20/11/2019).

Herson berharap agar ketersediaan dan kualitas serta keterjangkauan harga pupuk harus menjadi prioritas utama untuk mencapai target produksi.

“Ketersediaan stok pupuk harus ditambah, begitu juga dengan stok yang ada di pihak pengecer harus dipantau. Hal ini dimaksudkan agar kebutuhan pupuk dikalangan petani bisa teratasi,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top