Usai Terima DIPA 2020, Ini Kata Wabup Pohuwato - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Usai Terima DIPA 2020, Ini Kata Wabup Pohuwato

Republikpos, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras menyebut Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) merupakan landasan hukum untuk pelaksanaan anggaran tahun 2020 mendatang. Hal tersebut disampaikan Wabup Amin saat menghadiri penyerahan alokasi dana transfer ke daerah dan dana desa tahun 2020 serta Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 yang diserahkan Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, di Ballroom Hotel Horison, Rabu (20/11/2019).

Wabup Amin menambahkan, dengan diterimanya DIPA tersebut maka Pemkab Pohuwato sesuai arah Wagub segera mempersiapkan hal-hal yang terkait dengan pengelolaan anggaran di 2020, terutama yang terkait dengan administrasi sudah dipersiapkan pada bulan Desember.

Amin Haras mengungkapkan, saat ini Pemda Pohuwato sedang melakukan pembahasan APBD dengan DPRD. Setelah pembahasan nantinya, akan dimanfaatkan sebagai waktu untuk mempersiapkan pelaksanaan APBD di 2020, antara lain berupa penyiapan dokumen-dokumen administrasinya.

“Sesuai arahan presiden yang mengharapkan pada awal tahun 2020 semua kegiatan sudah harus dimulai terutama terkait dengan belanja modal,” ungkapnya.

Presiden kata Amin Haras juga mengingatkan bahwa anggaran tersebut berasal dari rakyat, oleh karena itu harus betul-betul dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, digunakan sebaik-sebaiknya terutama pada program dan kegiatan yang betul-betul bermanfaat dan berdampak terhadap peningkatan ekonokmi dan kesejahteraan masyarakat dan juga dikelola secara efisien, efektif dan akuntabel.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top