Pupuk Bersbsidi Langka, APGU Datangi DPRD - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pupuk Bersbsidi Langka, APGU Datangi DPRD

Djafar Ismail (Ketua DPRD Gorontalo Utara) bersama Roni Imran (wakil Ketua Dprd Gorontalo Utara) dan anggota Gustam Ismail saat menerima aksi masa dihalaman gedung DPRD.

Republikpos, Gorut – Puluhan masyarakat dari berbagai kecamatan di Gorontalo Utara yang tergabung dalam Aliansi Petani Gorontalo Utara (APGU), mendatangi Gedung DPRD Gorut, Selasa (19/11/2019). Kedatangan APGU untuk mempertanyakan sulitnya para petani mendapatkan pupuk bersubsidi.

“Mereka datang mempertanyakan distribusi pupuk yang dinilai tidak merata serta mendesak DPRD untuk mencabut izin usaha sejumlah pengecer pupuk,” ujar anggota DPRD Gorut, Gustam Ismail usai menerima perwakilan APGU.

Gustam menambahkan, para petani juga meminta pemerintah daerah, baik Bupati, Wabup, Sekda ataupun OPD terkait, untuk menyelesaikan pendirstribusian pupuk bersubsidi atau bibit jagung yang dinilai bermasalah.

“Hari ini, aspirasi dari para petani sudah kita terima, selanjutnya kita akan menggelar rapat dengar pendapat dengan pihak-pihak terkait guna menyelesaikan masalah pupuk yang dikeluhkan para petani tersebut,” ujar Gustam.

Namun, Politisi PKS ini mengaku, pihaknya tidak bisa serta merta mengambil keputusan dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh para petani tersebut.

“Kami di DPRD memiliki mekanisme tersendiri. DPRD tidak bisa memberi sanksi, kami hanya bisa mengeluarkan rekomendasi kepada OPD terkait,” ucap Gustam.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top