Bupati Minta Kades Proaktif Pantau Program Pemkab Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Minta Kades Proaktif Pantau Program Pemkab Gorut

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra yasin meminta kepada seluruh kepala desa untuk ikut menyukseskan program pemerintah baik program pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun program pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

“Khusus program pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara adalah program ceria dan program gratis seperti pendidikan gratis, program kesehatan gratis, program pemberdayaan petani dan nelayan melalui pemberian bantuan dan program dibidang lainnya yang harus dikawal oleh kepala desa. Artinya kepala desa harus proaktif memantau program ini apakah benar-benar berjalan dengan baik atau tidak di wilayahnya masing-masing. Bila ada program yang tidak jalan maka saya sangat berharap untuk segera disampaikan secara berjenjang dari camat sampai kepada pimpinan yang tertinggi,” tegas Bupati.

Indra juga menyampaikan bahwa tugas kepala desa sangat berat karena sebagai ujung tombak pemerintahan yang harus menyukseskan berbagai program pemerintah menuju peningkatan pembangunan di desa itu sendiri. Sehingga, aparat desa yang merupakan perpanjangan tangan Bupati di Desa harus jeli melihat berbagai persoalan dan mampu mencari solusi yang terjadi di tengah masyarakat.

“Jadilah panutan dan contoh yang baik bagi masyarakat. Lakukan koordinasi dengan semua elemen masyarakat yang ada di Desa, baik BPD, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat sebelum mengambil keputusan,” harap Bupati.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top