Serap Aspirasi, Gubernur Sapa Komunitas Warung Kopi - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Serap Aspirasi, Gubernur Sapa Komunitas Warung Kopi

Drs. H. Rusli Habibie, M.AP. (Gubernur Provinsi Gorontalo) saat kongko di Warkop Murni, Kota Gorontalo, Selasa (19/11/2019). Menyapa warga di warung kopi semacam ini rencananya akan diagendakan rutin setiap hari Rabu.

Republikpos, Gorontalo – Beragam cara dilakukan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk menyerap aspirasi masyarakatnya. Salah satunya adalah menyambangi komunitas warung kopi yang ada di Gorontalo. Sebagai langkah awal, Rusli mendatangi Warkop Murni di kompleks pertokoan Kota Gorontalo, Selasa, (19/11/2019).

Saat tiba di lokasi, Gubernur Rusli tampak menyalami warga satu per satu kemudian memesan segelas kopi dan ikut terlibat perbincangan ringan dengan pengunjung warkop tersebut.

Menurut Rusli, selain untuk bersilaturahmi dan menyapa warga, kongko di warkop diharapkan bisa menyerap aspirasi. Sebab komunitas warkop dinilai cukup penting karena berasal dari berbagai latar belakang sosial mulai dari pedagang, pensiunan, swasta, ASN, TNI dan Polri.

“Insya Allah kita agendakan ngumpul di warkop seperti ini setiap hari Rabu. Kalau saya nggak ada, mungkin Pak Wagub, Pak Sekda, Pak Asisten akan gantian menyapa warga,” ungkapnya.

Rusli berharap ada pertukaran informasi dua arah dari pemerintah dan masyakarat. Di satu sisi pemerintah menyampaikan program-program yang sedang dan telah di laksanakan, di sisi lain masyarakat memberikan masukan dan pandangannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top