Berusia Genap Setengah Abad, Bupati Minta RSUD Limboto Terus Berbenah - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Berusia Genap Setengah Abad, Bupati Minta RSUD Limboto Terus Berbenah

Republikpos, Limboto – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Limboto kini berusia genap setengah abad. Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta agar rumah sakit milik pemda tersebut terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Bupati Nelson, dari orang sehat lahirlah pikiran-pikiran yang sehat. “Kepada semua jajaran RSUD Limboto melakukan pembenahan secara bersama. Pertama, Sumber daya manusia kita terus tingkatkan. Artinya, setiap tahun kita mendorong, baik tenaga medis diluar dokter juga  dokter –dokter spesialis dan sebagainya,” ucap Nelson saat menghadiri dan membuka berbagai kegiatan dalam rangka meriahkan HUT RSUD Limboto ke -56 tahun 2019, Senin (18/11/19).

Nelson menuturkan, dalam rangka peningkatan SDM, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus memberikan ruang kepada tenaga-tenaga dokter maupun tenaga medis yang melakukan praktek di RSUD Limboto untuk diangkat dan disekolahkan agar supaya menjadi sumber daya manusia di daerah ini.

Bupati juga mengungkapkan bahwa sudah ada sejumlah gedung dibangun dan dibenahi kembali. Kedepan, Neslon berencana untuk mengembangkan dan memindahkan RSUD ke tempat lain. Sehingga RSUD menjadi rumah sakit Ibu dan Anak.

Selain infrastruktur, Nelson terus menata sistem.“Alhamndulillah, luar biasa sekarang RSUD, sudah akreditas B, bahkan memperoleh penghargaan Paripurna. Jadi ini menunjukan bahwa penilaian tak hanya dari kita sendiri melainkan dari luar,” ungkapnya.

Bupati mengingatkan, tantangan pasar rumah sakit kedepan makin tinggi, Pertama Rumah sakit Ainun yang terus di benahi, kedua, rumah saki bhayangkara tahun depan selesai, kemudian di kecamatan tibawa akan ada rumah sakit korem dan itu sudah kita bantu 1,5 Miliyar dan juga tahun depan akan selesai.

Berikut, Rumah Sakit Boliyohuto yang juga RS pemerintah daerah dan paling lambat bulan Februari tahun 2020 sudah beroperasi.

“Mungkin dalam waktu dekat direkturnya akan dilantik,sehingga membenahi dari SDM, sistem termasuk bentuk-bentuk kebutuhan lain termasuk tahun ini anggarannya ditambah 4,5 Miliar dan tahun depan 18 Miliar, sehingga penyebaran pelayanan kesehatan di daerah ini bahkan cita-cita saya Kabupaten Gorontalo  menjadi destinasi khusus kesehatan,” harap Nelson.

Diakhir sambutannya, atas nama pribadi, keluarga, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo dirinya menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun RSUD Limboto ke-56 tahun 2019.

“RSUD merupakan RS Kebanggaan kita bersama, RS sakit yang melayani kesehatan untuk masyarakat. Kita berharap, RS sumber daya manusianya terus dikembangkan, Sistemnya diperbaiki dan fasilitasnya juga dipenuhi, Jayalah RSUD Limboto untuk melayanai masyarakat,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top