Semarak Festival Walima, Sajikan Karnaval Budaya - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Semarak Festival Walima, Sajikan Karnaval Budaya

Republikpos, Limboto – Ribuan masyarakat tampak hadir dalam puncak acara “Festival Walima” yang merupakan agenda tahunan Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Minggu (17/11/2019). Acara tersebut diawali dengan Karnaval Budaya yang berjalan menuju Masjid At-Taqwa, Desa Wisata Religi Bubohu, Kecamatan Batudaa Pantai.

Ketua Panitia Festival Walima, Andikha Dami Ma’ruf mengucapkan Terima Kasih kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang turut hadir menambah semaraknya kegiatan mereka.

Sementara itu, Pemangku Raja Besar Gorontalo, Syeikh Rudy Wahab menyampaikan bahwa Tradisi walima ini sudah ada sejak lama dan menjadi tradisi turun temurun.

“Gorontalo dengan Adat bersendikan syara’, Syara’ bersendikan kitabullah memperkenalkan secara luas tradisi Walimah di Desa Bubohu oleh almarhum Sultan Yotama Bubohu, dan mendapat sambutan dari pemerintah dan masyarakat setempat, bahkan tidak hanya itu saja, almarhum tak kenal lelah mempromosikan Tradisi dan Budaya Gorontalo di Jakarta dan Daerah lain, ¬†baik melalui event, Pameran maupun acara Kerajaan Nusantara,” ungkap Syeikh Rudi Wahab.

Dirinya pun berpesan agar tradisi ini wajib dipertahankan dan bisa semakin meriah, jangan sampai acara dan tradisi ini terkikis dengan budaya barat.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top