Resmikan Jembatan di Ombulotango, Ini Harapan Bupati Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Resmikan Jembatan di Ombulotango, Ini Harapan Bupati Kabgor

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo meresmikan jembatan di Desa Ombulotango, Kecamatan Tolangohula, Jumat (15/11/2019) lalu. Sebelumnya jembatan ini ambruk diterjang banjir beberapa waktu lalu.

Peresmian jembatan ini ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi Sekda Ir. Hadijah U Tayeb serta sejumlah Pimpinan OPD pada pelaksanaan Program Gema Masyarakat Nyata Dalam Pembangunan.

Bupati Nelson mengatakan, respon cepat pemerintah Kabupaten Gorontalo adalah wujud kepedulian akses mobilisasi peningkatan roda ekonomi di wilayah Desa Ombulotango Kecamatan Tolangohula yang menghubungkan Desa Sidoarjo hingga Kecamatan Asparaga.

“Jembatan ini sangat vital dan strategis sehinggaa penanganan dilakukan cepat. Jembatan ini sebagai penghubung roda ekonomi warga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tolangohula hingga warga kecamatan asparaga,” ungkapnya.

Nelson berharap jika ada jembatan yang belum tercover tahun ini, masyarakat diminta untuk bersabar mengingat jumlah anggaran kita terbatas.

“Intinya, pekerjaaan secara bertahap dan hari ini pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah memulainya. Dibenak saya, untuk terus memberikan perhatian penuh bagi masyarakat wilayah Boliyohuto dan sekitarnya,” papar Nelson.

Bagi masyarakat setempat, jembatan ini sangat vital karena menghubungkan dengan Desa Sidoarjo hingga ke Kecamatan Asparaga. Akibat kerusakan jembatan tersebut, sejak beberapa bulan lalu perputaran ekonomi di dua kecamatan terganggu akibat akses mobilisasi yang tersendat.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Nelson langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gorontalo untuk menganggarkan perbaikan jembatan itu melalui dana alokasi Umum tahun 2019 senilai 7000 juta dan telah selesai dikerjakan selama empat bulan dan sudah bisa dimanfaatkan.

Kepala Dinas PU, Syamsul Baharuddin saat mendampingi Bupati menyebut, pekerjaan jembatan ini hanya memerlukan waktu selama empat bulan. Ia menyampaikan, tahun 2020 nanti, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan membangun empat jembatan lagi di kecamatan Tolangohula.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top