Bupati Minta OPD harus Inovatif Untuk Sejahterakan Masyarakat - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Minta OPD harus Inovatif Untuk Sejahterakan Masyarakat

Republikpos, Gorut – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Gorut untuk melakukan inovasi dalam menjalankan programnya guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya meminta pimpinan dinas dan badan berinovasi. Harus berani melakukan berbagai inovasi dan kreasi di OPD masing-masing, untuk menyukseskan visi misi pemerintah daerah dan menyejahterakan masyarakat,” kata Indra, beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati Indra, Setiap pimpinan OPD harus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan membuat berbagai inovasi yang dapat memajukan daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita harapkan masing-masing dinas dan badan mampu melahirkan inovasi dalam bentuk program atau kegiatan minimal satu inovasi dalam setahun cukuplah,” ujar Bupati Indra.

Indra menambahkan, OPD harus memiliki komitmen yang kuat untuk melahirkan sebuah inovasi. Dengan inovasi, dirinya optimis OPD bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi, daya saing daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarkat.

“Jadi, seluruh OPD diminta lebih inovatif dalam menyusun program kerja ke depan. Kegiatan tersebut harus difokuskan pada nilai kemanfaatan bagi masyarakat,” tegasnya.

Bupati berharap, program dan kegiatan di OPD harus berorientasi pada hasil dan manfaat yang terukur. Sesuai dengan arah kebijakan pembangunan daerah, OPD diminta menyusun program yang inovatif dan kreatif dengan mendasarkan pada data hasil penelitian dan pengembangan. “Jangan malah melenceng dari rel,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top