Bupati Bagikan Alsintan kepada Enam Kelompok Tani di Tolangohula - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bupati Bagikan Alsintan kepada Enam Kelompok Tani di Tolangohula

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada enam kelompok tani di Desa Ombulotango, Kecamatan Tolangohula pada pelaksanaan program gema Masyarakat Nyata Dalam Pembangunan, Jumat (15/11/2019) lalu.

Bupati Nelson menyampaikan, bantuan alsintan ini merupakan wujud perhatian penuh pemerintah daerah kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan produksi pertanian. Nelson meminta agar alsintan tersebut dijaga dan dirawat dengan baik agar dapat meningkatkan hasil produksi guna meningkatkan kesejahteraan petani.

Bupati mengatakan, data menunjukan luas lahan pertanian di Kabupaten Gorontalo dari 13 ribu Ha, terbesar berada di Kecamatan Tolangohula, diikuti kecamatan Mootilango dan Boliyohuto.

Nelson berharap, wilayah Tolangohula dan sekitarnya menjadi lumbuk pangan. Dirinya menginginkan dengan jumlah lahan yang besar tersebut, masyarakat diharapkan menjaga dengan baik kekayaan alam daerah ini.

“Jagalah kekayaan alam dengan baik, karena tidak semua orang memiliki lahan pertanian seperti ini,” harapnya.

Nelson juga meminta agar irigasi ditata dan lahan diolah dengan baik. Bupati juga mengingatkan agar Lahan pertanian jangan dijadikan lahan pembangunan rumah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top