Dewan Usulkan Anggaran Sektor Pertanian Naik Tahun Depan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Usulkan Anggaran Sektor Pertanian Naik Tahun Depan

Republikpos, Gorut – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Herson Hadi meminta pemerintah daerah untuk tetap menjadikan program pertanian sebagai program unggulan di seluruh wilayah kecamatan.

Hal tersebut disampaikan Herson dalam rapat pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) antara pihak eksekutif dan legislatif di ruang sidang DPRD Gorut, Jum’at (15/11/2019).

Politisi PDIP ini mengungkapkan, sebagai daerah yang memiliki potensi pertanian terbesar, sudah seharusnya pemerintah daerah bisa memberikan porsi anggaran dalam jumlah besar untuk mendukung kemajuan pertanian di Gorut.

“Dalam visi dan misi bupati dan wakil bupati juga tertuang peningkatan hasil pertanian dan kesejahteraan para petani, makanya di tahun 2020 nanti wajib hukumnya kita menaikkan anggaran sektor pertanian,” ungkap Herson.

Herson berharap, dengan adanya peningkatan anggaran dari sektor pertanian, bisa membantu memajukan Kesejahteraan para petani yang ada di bumi gerbang emas Gorontalo Utara ini.

“Kami dari tim banggar DPRD sangat setuju anggarannya dinaikkan, kalau itu demi kesejahteraan rakyat, kami akan mendukungnya,” ujarnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top