Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati Boalemo - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati Boalemo

Republikpos, Boalemo – Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November merupakan refleksi peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Peringatan ini menjadi salah satu momen yang paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Hal tersebut disampaikan Bupati Boalemo, Darwis Moridu saat membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia pada Peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Kota Tilamuta, Minggu (10/11/2019) lalu.

“Peristiwa 10 November 1945 silam, mengingatkan bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, tetapi memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu kita,” ungkap Bupati Darwis.

Darwis berharap, lewat peringatan ini rakyat Indonesia lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Sebagaimana diungkapkan Bung Karno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para Pahlawannya.

“Dengan semangat hari Pahlawan kita dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat,” harapnya.

Selain Bupati, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Forkopimda, Sekretaris Daerah Husain Etango, Ketua TP-PKK Boalemo Rensi Makuta, para Asisten, pimpinan OPD dan peserta upacara dari unsur TNI-Polri, ASN, PTT serta pelajar SMP dan SMA. Usai melaksanakan upacara, Bupati Boalemo Darwis Moridu di dampingi Wakil bupati Boalemo Anas Jusuf dan Forkopimda serta pimpinan OPD melaksanakan tabur bunga di Dermaga Tilamuta.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top