Pemkab Gelar Festival Pesona Boalemo di Pantai Ratu - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Pemkab Gelar Festival Pesona Boalemo di Pantai Ratu

Republikpos, Boalemo – Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar Festival Pesona Boalemo yang digelar di Objek Wisata Pantai Kota Ratu, Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, Minggu (10/11/2019) lalu. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Boalemo Darwis Moridu, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf dan Forkopimda.

Sejumlah kegiatan dan lomba dihelat untuk memeriahkan Festival Pesona Boalemo ini, antara lain lomba perahu dayung dan mancing mania yang diikuti oleh para pimpinan OPD serta masyarakat.

Bupati Boalemo, Darwis Moridu menyampaikan, Festival Pesona Boalemo merupakan salah satu event yang mendukung program pemerintah daerah untuk memperkenalkan seluruh potensi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Obyek wisata Pantai Kota Ratu, menjadi salah satu destinasi wisata pada lomba desa wisata Nusantara tahun 2019 dan masuk 5 besar kategori wisata berkembang, hasil dari penilaian Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan transmigrasi Republik Indonesia dan kementerian Pariwisata,” ungkapnya.

Darwis berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo dan Pimpinan OPD dapat mendukung seluruh program dan kegiatan yang ada di daerah, guna menunjang upaya pengembangan sektor kepariwisataan yang dapat memberikan kontribusi lebih besar terhadap target pemerintah, baik pemerintah pusat, pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten Boalemo Khususnya dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top