Bupati Tegaskan Penyaluran Bantuan Untuk petani Tidak Dipungut Biaya - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Tegaskan Penyaluran Bantuan Untuk petani Tidak Dipungut Biaya

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menjamin penyaluran bantuan kepada petani berupa bibit dan obat-obatan tidak dipungut biaya atau potongan alias gratis.

“Perlu saya sampaikan bahwa penyaluran bibit kepada petani tidak dipungut biaya atau potongan, jika ada oknum-oknum yang meminta imbalan segera dilaporkan ke Kepala Dinas Pertanian atau langsung kepada saya untuk segera ditindaklanjuti,” tegas Bupati Indra saat melakukan pertemuan dengan sejumlah Kepala desa dan Camat belum lama ini.

Bupati menyampaikan kepada seluruh masyarakat Gorut, bahwa pemberian bantuan kepada para petani semata-semata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani itu sendiri. lewat pemberian bantuan kata Bupati, tentu akan mengurangi beban dan pengeluaran para petani dalam penanaman dan pemeliharaan tanaman.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara telah memprogramkan pemberdayaan petani sebagai program unggulan. Karena itu pemerintah daerah menyediakan bibit baik jagung maupun padi kepada seluruh petani yang memiliki lahan secara gratis atau cuma-cuma. Saya juga berharap petani dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produksi pertanian guna peningkatan pendapatan”, ucap Bupati.

Indra juga mengungkapkan, selain bantuan bibit, obat-obatan dan sarana prasarana pertanian, pemerintah daerah juga menyediakan tenaga-tenaga penyuluh yang bersedia mendampingi para petani dalam pengolahan, penanaman, pemeliharaan sampai pada panen.

“Ini adalah upaya-upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan para petani. Karena saya tahu mayoritas masyarakat Gorontalo Utara bermata pencaharian sebagai petani,” ungkapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top