Amin Haras Lantik Pengurus Forum WPA Se-Kecamatan Paguat dan Dengilo - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Amin Haras Lantik Pengurus Forum WPA Se-Kecamatan Paguat dan Dengilo

Republikpos, Pohuwato – Ketua Harian Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), Amin Haras melantik Pengurus Forum Warga Peduli AIDS (WPA) desa/kelurahan se-Kecamatan Paguat dan Dengilo di Aula Kantor Camat Dengilo, Rabu (13/11/2019).

Amin Haras menegaskan, pembentukan forum WPA penting dalam rangka memerangi dan menangkal penyebaran HIV AIDS hingga ke tingkat desa/kelurahan di kabupaten Pohuwato.

Menurut Wakil Bupati Pohuwato ini, penularan HIV AIDS saat ini sudah masuk sampai ke pelosok desa. Hal tersebut dipicu oleh aktivitas seksual bebas antara pria dan wanita yang sering berganti pasangan.

Amin menambahkan, forum yang terbentuk di tingkat desa ini akan membantu dan bekerjasama dengan ibu-ibu PKK Desa untuk memberikan pencerahan-pencerahan kepada masyarakat agar menghindari penularan HIV dan Aids.

Wabup berharap agar forum ini mendapat dukungan dari pemerintah desa. Karena menurut Amin, penyakit yang membahayakan dan merusak generasi ini sudah merembet sampai kepelosok desa.

“Besar harapan kami agar forum ini betul-betul melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk menjauhi penularan HIV dan AIDS,” harapnya.

Adapun struktur pengurus WPA terdiri dari pembina camat, kepala puskesmas, kapolsek, danramil. Kemudian ketua, kepala desa / kepala kelurahan, sekretaris, bidan desa dan anggota 5 orang kader kesehatan desa.

Turut hadir dalam pelantikan ini Sekretaris KPA Pohuwato dr. Suherman, Camat Paguat Arman Mohamad dan Camat Dengilo Nakir Ismail.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top