Politisi Golkar Ini Minta Pemkab Gorut Akomodir Usulan Musrembangdes - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Politisi Golkar Ini Minta Pemkab Gorut Akomodir Usulan Musrembangdes

Republikpos, Gorut – Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko meminta pemerintah daerah untuk mengakomodir aspirasi dari seluruh warga masyarakat Gorut yang sudah disampaikan melalui musrembangdes.

Hal tersebut ditegaskan Lukum menyusul adanya isu yang berkembang jika Gorut tengah mengalami devisit anggaran.

“Saya sebagai wakil rakyat sangat heran, APBD daerah kita tiap tahunnya terus bertambah namun anehnya saat ini kita tengah mengalami devisit,” ucap Lukum, Selasa (12/11/2019).

Politisi Partai Golkar ini mengingatkan pemerintah daerah agar tidak menggugurkan program yang telah diusulkan.

“Jangan sampai muncul sejumlah alasan untuk menggugurkan program yang telah diusulkan oleh masyarakat lewat musrembangdes. Saya mengingatkan agar kepercayaan rakyat harus kita jaga, karena pada dasarnya setiap usulan musrembangdes itu mengacu pada RPJMD, jadi tidak ada alasan pemerintah daerah untuk tidak mengakomodir,” tegas Lukum.

Lukum menambahkan, permasalahan defisit anggaran juga diharapkan tidak dikait-kaitkan dengan banyaknya jumlah PTT dan GTT yang ada. Saat ini Gorut kekurangan guru, jika pengurangan itu dilakukan maka persoalan kekurangan guru yang sangat penting ini tidak akan teratasi.

“Bagaimana nasib anak-anak kita ke depannya, pasti akan tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh pemerintah. Kita berharap dalam mengantisipasi devisit, ada hal-hal yang tidak terlalu penting dalam program untuk ditiadakan saja,” ungkap Lukum.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top