Pemkab Gorut Sambut Kajari Baru Lewat Prosesi Adat - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pemkab Gorut Sambut Kajari Baru Lewat Prosesi Adat

Suasana penyambutan kajari gorut dengan prosesi adat mopotilolo.

Republikpos, Gorut – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin berharap sinergi antara Pemerintah daerah dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorut terus terjalin harmonis agar terciptanya Gorut Bersih, serta roda pemerintahan berjalan dengan baik.

Hal itu disampaikan Bupati Indra saat menghadiri penyambutan Kepala Kejaksaan Negeri Gorut, Revanda sitepu, di Kwandang, Senin (11/11/2019) kemarin.

Bupati Indra mengucapkan selamat datang kepada Kajari Gorut yang baru Bapak Revanda Sitepu Semoga dapat mengemban amanah serta bekerja sama dengan pemerintah untuk Kabupaten Gorut yang lebih baik.

Bupati berharap, Kajari yang baru bisa melanjutkan kebersamaan dan kerjasama, mengingat untuk mencapai kesuksesan harus dilaksanakan secara bersama-sama oleh seluruh pihak dalam rangka membangun Kabupaten Gorut.

“Hari ini bapak Revanda resmi diterima sebagai warga Gorut dan penyambutannya dilakukan dengan adat Gorontalo (Moloo’pu). Kami berharap semoga dapat bersama-sama mendukung pembangunan daerah serta mewujudkan Kabupaten Gorut yang bebas korupsi,” harapnya.

Sementara itu Kajari Gorut, Revanda mengungkapkan, penyambutan yang dilakukan Pemkab Gorut, membuat dirinya merasa terharu. Meski berasal dari batak, secara pribadi dirinya merasa sangat bangga karena bisa diterima dan berbaur dengan masyarakat Gorut.

“Saya akan menjaga apa yang diharapkan oleh seluruh jajaran pemerintah daerah dan ketua-ketua adat. Dalam penegakan hukum di era pemerintahan Pak Jokowi ini, kami merupakan bagian dari eksekutif. Tentunya Kejari Gorontalo Utara harus mendukung program-program Pak Bupati dalam rangka membangun Gorut kedepan. Kami akan selalu mendampingi kegiatan-kegiatan yang ada di daerah ini untuk kemajuan Gorut itu sendiri,” tuturnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top