Buka Kemah Bakti Gemilang, Ini Harapan Bupati Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Buka Kemah Bakti Gemilang, Ini Harapan Bupati Kabgor

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo mengungkapkan jika pramuka itu keren, pramuka gagah, pramuka semangat. Apalagi bertepatan dengan peringatan hari pahlawan tahun 2019.

“Saya kira pertahanan fisik dan mental harus kita jaga bersama,” ujarnya saat membuka Pelaksanaan Kemah Bakti Gemilang dan Apel Akbar Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Gorontalo, di Bumi Perkemahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Senin (11/11/2019).

Nelson mengatakan, hari ini dilaksanakan kemah bakti gemilang. Gemilang artinya melampaui target atau mempunya prestasi. Karena itu, dirinya berharap kepada anggota pramuka agar tidak ada yang loyo, tidak ada yang punya fisik tidak kuat atau mentalnya tidak baik.

“Dengan kemah bakti gemilang ini semangat kita meraih cita-cita, meraih prestasi serta dapat terwujud dengan baik pula,” harapnya.

Bupati menuturkan, gemilang ini adalah salah satu Visi Kabupaten Gorontalo agar supaya dinamika pembangunan di daerah ini termasuk Nyata Dalam Pramuka (NDP) benar-benar terjadi dan terwujud.

Nelson menjelaskan, pramuka merupakan wadah untuk mengembangkan SDM. Pertama, penggodokannya selalu ada, dari siaga hingga pandega bahkan kursus mahir yang dilakukan oleh para pembina-pembina pramuka.

“Ini adalah bentuk penjenjangan yang dilakukan oleh kita semua,” ungkap Nelson.

Bupati menyebut pramuka menjadi wadah, tidak hanya menggodok sumber daya manusia, tapi juga menjadi penyemangat membangun daerah ini. Dirinya pun sudah mengintrusikan sampai tingkat desa untuk setiap tanggal 14 bulan berjalan mengunakan pakaian Pramuka.

”Dari Pimpinan OPD, staf hingga ke tingkat desa agar menggunakan pakaian pramuka pada setiap tanggal 14 bulan berjalan, karena kelihatan gagah, kelihatan keren, semangat, kelihatan bergerak, kelihatan tampan. Dan itu yang diharapkan di dalam membangun daerah Kabupaten Gorontalo,” tutur Nelson.

Nelson juga berharap, para peserta perkemahan untuk terus menata dan memperbaiki lahan bumi perkemahan Bongohulawa. Ditempat ini kata Nelson, ada kurang lebih 90 hektar lahan yang sudah dibagi-bagi. Ada lahan lestari, lahan perkemahan, lahan Budidaya (kampung kelapa). Selain itu, ada juga lahan olahraga sehingga (lintasan Sirkuit), sebagai wadah adik-adik Pramuka dan milenial yang berkeinginan olah raga motor atau lain sebagainya.

Nelson mengingatkan kepada pengurus kwartir ranting disetiap kecamatan, agar tidak hanya dilantik tapi benar-benar mendorong kegiatan–kegiatan pramuka. Termasuk di setiap gugus, setiap sekolah mendorong berbagai kegiatan bahkan disetiap lapas dilakukan secara berjenjang dalam membangun termasuk mendorong SDM lebih baik lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top