Nelson Lulus Ujian Negara Amatir Radio - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Nelson Lulus Ujian Negara Amatir Radio

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo dinyatakan lulus dengan mengantongi nilai 7,50, setelah mengikuti ujian Negara Amatir Radio. Ujian yang dilaksanakan, Sabtu (9/11/2019) tersebut dipusatkan di aula kantor desa Mootilango. Selain Bupati Nelson, sejumlah Pimpinan OPD juga mengikuti ujian tersebut termasuk para Asisten di Lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Ujian yang dilaksanakan dengan sistem CAT tersebut turut disaksikan langsung oleh Kepala Loka monitoring dan spektrum Frekuensi Radio Gorontalo Sunardi, ST.

“Alhamdulillah, proses ujiannya sudah dilewati dan akhirnya hasilnya memuaskan walaupun saat ujian tadi, saya rasa Deg-degan,” ujar Nelson.

Ketua ORARI Lokal Kabupaten Gorontalo itu menambahkan, tugas ORARI fokus menyusun program-program ke depan di antaranya selalu memberikan informasi yang akurat untuk masyarakat, baik soal musibah, peristiwa penting dan hal-hal yang bersifat sosial kemasyarakatan.

Menurut Nelson, ORARI sangat penting hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberitakan berbagai informasi positif, misalnya tentang musibah yang terjadi di masyarakat atau momen penting lain.

“Apalagi dalam waktu dekat kita akan menghadapi pemilu. Di sinilah peran ORARI menginformasikan serta saling mengingatkan kepada semua masyarakat dan keluarga, teman, kerabat untuk tidak golput,” ungkapnya.

Bupati Nelson menambahkan, ORARI adalah alat komunikasi yang efesien, karena tidak ada hoaks di dalamnya. Karena itu, Nelson juga sudah memberlakukan aturan di setiap mobil pimpinan OPD hingga camat se Kabupaten Gorontalo untuk memasang perangkat pesawat rig sebagai alat komunikasi di lapangan Termasuk  di mobilnya.

“Alat komunikasi gunanya untuk mengkomunikasikan berbagai kegiatan dan program di lapangan. Sehingga terpantau, lebih cepat, dan efesien dalam pelaksanaannya. Ya, sekaligus memantau juga,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top