Bertemu TNP2K, Wabup Gorut Paparkan Ini - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bertemu TNP2K, Wabup Gorut Paparkan Ini

alterntif text

Republikpos, Gorut – Penerapan program inovasi pembangunan di Gorontalo Utara merupakan upaya pemerintah daerah dalam menekan angka kemiskinan dan pengangguran. Hal itu dipaparkan Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu selaku ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Gorut di Kantor TNP2K (Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Nasional (TNP2K), Jakarta, Jumat (8/11/2019) kemarin.

“Program Inovasi pembangunan sangat berpengaruh pada segala lini sektor seperti ekonomi, sosial dan kesejahteraan masyarakat. Jika ini berhasil diterapkan, pasti akan berdampak pada menurunnya angka Kemiskinan di daerah. Ini yang menjadi fokus kami,” ungkap Wabup.

Menurut Thariq, ada beberapa langkah strategis tim TKPK yang disampaikan antara lain, mengawal penggunaan data terpadu di tingkat OPD sehingga bantuan ke masyarakat ke depan akan lebih baik dari sebelumnya, mengevaluasi sistem pengusulan dan penyaluran bantuan di tahun sebelumnya dan inovasi percepatan penanggulangan kemiskinan melalui penguatan kelembagaan Keluarga melalui Pendamping Keluarga Ceria (PKC) dan Klinik Keluarga dan Desa Ceria (KKDC).

Wabup berharap program ini mendapat respon positif pemerintah pusat untuk segera diintervensi melalui program maupun bantuan khusus bagi Pemkab Gorut baik di tahun ini ataupun tahun 2020.

Hadir dalam pemaparan ini, Tim Advokasi TNP2K, Toton Darsono. Tonton mengapresiasi inovasi penanggulangan kemiskinan di Gorontalo Utara. Menurut Toton apabila program ini sudah direalisasikan tahun depan maka TNP2K akan menjadikan Gorontalo Utara sebagai pilot project Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di tingkat Nasional.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top