Sambut Hari Pahlawan, Bupati Gorut Instruksikan Ini - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sambut Hari Pahlawan, Bupati Gorut Instruksikan Ini

alterntif text

Republikpos, Gorut – Menyambut Hari Pahlawan Nasional, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menginstruksikan seluruh OPD agar dapat mengenakan pakaian Pahlawan pada tanggal 10 November 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati usai pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda beberapa waktu lalu. Dalam upacara ini seluruh OPD hadir menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Menurut Bupati Indra, ini sangat menarik sebab ini dapat mencerminkan budaya, adat dan nilai historis yang cukup bernilai khususnya bagi para generasi muda yang ada di Gorontalo.

“Setiap perayaan dan peringatan hari nasional, salah satu inovasi yang kami lakukan seperti pada pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda tentu memiliki makna yang sangat berarti bagi para generasi muda kita ke depan. Sehingga, saya instruksikan lagi pada peringatan hari Pahlawan Nasional mendatang seluruh pejabat daerah dapat menggunakan pakaian para pahlawan Bangsa dan negara,” ujar Bupati Indra.

Indra mengatakan, di zaman serba modern ini, para generasi muda perlu diberikan pengetahuan tentang sejarah perjuangan kemerdekaan RI dimana para Pahlawan Bangsa dan negara berkorban jiwa dan raga mereka demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Banyak generasi muda kita yang mungkin lupa dengan sejarah kemerdekaan Indonesia dan perjuangan para pahlawan bangsa. Sehingga, kami tampilkan wujud para pahlawan bangsa di Gorut melalui parade pakaian pahlawan pada 10 November mendatang, termasuk pakaian Pahlawan Gorontalo, Nani Wartabone,” tutur Indra.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top