Jelang Perayaan Maulid Nabi, Ini Harapan Bupati Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Jelang Perayaan Maulid Nabi, Ini Harapan Bupati Kabgor

alterntif text

Republikpos, Limboto – Pemerintah Kabupaten Gorontalo tengah mempersiapkan perayaan Maulid Nabi yang jatuh pada hari Sabtu, 9 november 2019 mendatang. Pemkab Gorontalo akan melaksanakan peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten di Masjid Agung Baiturahman Limboto serta di masjid-masjid Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Gorontalo.

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo mengintruksikan kepada seluruh Camat dan Kades untuk memeriahkan pelaksanaan Maulid Nabi tersebut. Nelson yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Gorontalo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan seluruh Takmirul Masjid di Kabupaten Gorontalo agar menyemarakkan peringatan hari kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW dengan berbagai macam kegiatan Religi.

Maulid nabi sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh umat Islam khususnya di Indonesia setiap tahun pada 12 Rabiul Awal, dan ditahun ini jatuh pada 9 November 2019.

“Kami sudah rapat dan saya sudah membuat edaran. Pertama di setiap Kecamatan dan Desa disemarakkan. Untuk kegiatan di tingkat kabupaten Gorontalo, Insya Allah malam sabtu kita laksanakan,” kata Bupati Nelson di ruang kerjanya, Selasa (05/11/2019) lalu.

Nelson berharap, peringatan Maulid Nabi kali ini dapat menjadi momentum seluruh kalangan masyarakat untuk merefleksi kembali kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tak hanya itu, hal lainnya berkaitan dengan perilaku dan akhlak Rasulullah patut untuk diteladani dalam menjalani kehidupan.

“Yang berikut, peningkatan pemahaman terhadap Al Quran dan hadis dari nabi Muhammad harus kita dorong dalam memperingati Maulid Nabi kali ini,” harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top