Hadiri Kemah Bakti Literasi, Wabup Pohuwato Sampaikan Ini - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Hadiri Kemah Bakti Literasi, Wabup Pohuwato Sampaikan Ini

alterntif text

Republikpos, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras meminta seluruh perpustakaan kabupaten/kota dapat memahami makna literasi dan keterkaitannya dengan kehidupan, memahami gerakan literasi masyarakat dan menyadari pentingnya melakukan gerakan literasi.

Hal tersebut disampaikan Wabup Amin saat hadir dalam Kemah Bakti Literasi tahun 2019 yang bertemakan “Bebaskan Laut Dari Sampah Plastik”. Kegiatan yang dilaksanakan di taman pemuda ini dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Gorontalo, Husen Hasni, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Amin Haras, Forkopimda Pohuwato beserta jajaran Pemkab Pohuwato, Rabu, (6/11/2019) kemarin.

Kemah bakti literasi ini diikuti oleh para siswa SMA, pembina Perpustakaan, pemerhati dan tenaga profesional perpustakaan serta pustakawan dari kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo.

Wabup Amin berharap, Kemah bakti literasi dapat melahirkan kreatifitas, inspirasi dan inovasi baru dalam rangka meningkatkan gemar membaca untuk menambah perbendaharaan ilmu pengetahuan, pola pikir dan wawasan serta dapat membawa hal yang penting selain belajar membaca dan menulis juga menjaga kebersihan lingkungan.

“Anak-anak harus dapat memerangi sampah plastik kalau mau bawa bekal harus menggunakan wadah yang dapat digunakan berulang kali, sehingga tidak menambah sampah, hal ini merupakan wujud untuk melakukan kegiatan membumikan literasi sebagai bentuk dukungan bagi Pemkab Pohuwato dan Pemprov Gorontalo,” harap Amin.

Didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Lusiana Bouty, Wakil Bupati Amin Haras menyerahkan buku kepada Dra. Nani Suryani, selaku perwakilan Perpustakaan Nasional, Robinson Rusdi selaku perwakilan Ikatan Pustakawan Indonesia Pusat, serta kepada Pemprov Gorontalo yang diterima Staf Ahli Gubernur Husen Hasni dan Josef Koton dari Perpustakaan Provinsi Gorontalo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top