Politisi Muda Nasdem Bantu Bayi Penderita Hidrosefalus - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Politisi Muda Nasdem Bantu Bayi Penderita Hidrosefalus

Mikdad Yaser (Aleg Dprd Gorontalo utara) saat mengunjungi Bayi Penderita penyakit Hidrosefalus Ahmad Hasan.
alterntif text

Republikpos, Gorut – Anggota DPRD Gorontalo Utara, Mikdad Yaser mengunjungi bayi penderita hidrosefalus Ahmad Hasan, anak dari Mae Hasan, warga di dusun Lomuli, Desa Ibarat, Kecamatan anggrek. Penyakit Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar.

Menyusuri jalan setapak yang jauh dari akses jalan, politisi muda Partai Nasdem bersama tim Yayasan Monano Bangkit ini menjenguk sekaligus memberikan bantuan untuk bayi tersebut, Selasa (5/11/2019).

Sang ayah menuturkan, kondisi gangguan kesehatan anaknya diketahui sejak masih berusia 1-3 bulan. Saat lahir hingga kini berumur setahun, Ahmad Hasan hanya dapat berbaring di tempat tidur. Sesekali ia digendong oleh ibundanya.

Upaya untuk berobat ke dokter sudah dilakukan kedua orang tuanya agar sang anak bisa mendapat perawatan di rumah sakit dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Namun untuk memenuhi biaya hidup keseharian, mereka tak mampu sehingga memilih untuk menjalani perawatan di rumah.

“Kami tahunya sejak Ahmad masih berusia sebulan setelah lahir, kami sudah bawa ke rumah sakit namun hasilnya tak banyak perubahan,” ujar Mae Hasan.

Mae Hasan berharap mendapat bantuan pemerintah daerah agar bayinya mendapat penanganan serius. Dirinya juga mengaku sangat bersyukur atas kepedulian dan bantuan dari Anggota DPRD Gorut Dari partai Nasdem, Mikdad Yeser bersama Yayasan Monano Bangkit.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan ini,” ucapnya.

Dalam kunjungan itu, Mikdad Yeser beserta tim memberikan bantuan sembako serta kebutuhan untuk bayi Ahmad Hasan .

“Alhamdulillah saya bersama Yayasan Monano Bangkit, bersilaturahmi ke rumah Pak Mae Hasan dan memberi sedikit bantuan untuk bayi mereka,” ujar Mikdad, Selasa(05/11/2019).

Mikdad berharap, melalui bantuan yang telah diserahkan dapat mengurangi beban keluarga bapak Mae Hasan dan semoga kasus penyakit hidrosefalus ini bisa mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top