Sekda Gorut Ingatkan OPD Maksimalkan Serapan Anggaran - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sekda Gorut Ingatkan OPD Maksimalkan Serapan Anggaran

alterntif text

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Gorut, Ridwan Yasin perintahkan kepada seluruh OPD agar segera menyelesaikan penyerapan atau realisasi pembangunan fisik maupun non fisik dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) mengingat saat ini sudah memasuki Triwulan III.

“Saat ini ada sekitar sepuluh OPD yang realisasi fisik dan nonfisiknya perlu kita dorong. Ada yang baru mencapai 60 hingga 70 persen. Sebetulnya, ini sudah dijalankan hanya saja seperti yang disampaikan pak bupati bahwa kami harus terus koordinasikan dan harus di dorong agar Desember 2019 ini sudah 100 persen tercapai,” tegas Sekda Ridwan dalam Rapat Evaluasi yang berlangsung di Aula Tinepo Kantor Bupati, Senin (04/11/2019).

Dirinya juga berharap, menjelang akhir Tahun Anggaran 2019 ini para pimpinan OPD dapat mengontrol penyerapan anggaran dan realisasi fisik hingga tahap penyelesaian seluruh program kerja.

“Saya juga sudah mengingatkan, khususnya kepada para pimpinan OPD bahwa sebentar lagi memasuki bulan ke dua belas (Desember), jadi saya harap semua program kegiatan di Tahun 2019 sudah selesai dan mencapai target sesuai yang diharapkan pak bupati, terlebih yang menjadi harapan masyarakat,” tuturnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top