Padukan Budaya Nusantara Lewat Senam Sajojo - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Padukan Budaya Nusantara Lewat Senam Sajojo

alterntif text

Republikpos, Limboto – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi senam sajojo Se Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan di pelataran taman Pakaya Tower, Sabtu (2/11/19) kemarin. Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 tersebut diprakarsai oleh Danrem NWB 133 Gorontalo bersama jajarannya yang diikuti oleh Pihak sekolah Tingkat SLTA, UMUM dan OPD di Provinsi Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, kegiatan ini sangat terasa perpaduan budaya nusantara. Pasalnya, pesan–pesan dalam tarian itu juga mengenai budaya warga papua. Menurut Bupati Nelson peserta tak hanya menampilkan senam sosojo saja melainkan juga ada musik senam MopoBibi.

“Tadi, saya lihat sebelum masuk intro senam sajojo, ada beberapa peserta memakai intro lagu mopoBibi juga. Ini berarti perpaduan budaya nusantara hadir di Kabupaten Gorontalo malam ini,“ Kata Bupati Nelson.

Nelson mengatakan hal positif ini akan terus didorong. meski berbeda suku, agama dan ras namun kita hadir bersama dalam nuansa budaya.

“Kita semua bersaudara dan malam ini dibuktikan dengan perpaduan budaya Nusantara,” Ucap Nelson.

Kedepan kata Nelson, kegiatan ini akan dilakukan terus menerus untuk meramaikan kota Limboto. Tak hanya lomba namun pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendukung ini. Nelson menyampaikan, Kedepan Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan membangun sanggar, teater seni dan budaya di tempat ini.

“Ya, Wajah Kota Limboto terus kita rubah, di tempat ini (Taman Pakaya Tower- Red) akan kita bangun sanggar, teater seni dan budaya dan itu sudah masuk tahap ke-3 pembangunannya selain taman budaya limbot dan Air Mancur yang sudah masuk tahap dua,” papar Nelson.

Sementara Itu, Danrem 133 NBW Gorontalo, Kol. Czi. Arnold A.P. Ritiauw, menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Bupati bersama jajarannya yang telah memberikan dukungan akan suksesnya kegiatan malam hari ini,” Kata Danrem.

Ia menyebutkan, malam ini perpaduan budaya benar-benar tergambar dan inilah yang di katakan sebagai lokasi taman budaya Limboto.

“Malam ini keramaian budaya nusantara tergambar dan kita adalah bagian nusantara di telah hadir Indonesia di tempat ini, berbeda tetapi kita semua dalam naungan kebersamaan, kekeluargaan dan bersaudara semua,” Tambah dia

Dirinya pun menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Gorontalo untuk membangun sebuah teater budaya dan seni di Lokasi taman pakaya tower.

“Keinginan Bupati Nelson bersama jajarannya ini sangat baik untuk membangun peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gorontalo,” tutup Danrem.

Diakhir kegiatan itu, Bupati Gorontalo bersama Danrem 133 NBW Gorontalo menyerahkan, piagam penghargaan dan bonus para juara. Danrem pun berpesan agar bagi pemenang jangan merasa sombong dan bagi peserta yang belum beroleh kesempatan meraih juara jangan merasa kecewa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top